Pantai Tanjung Ringgit Lombok Pesona Alam yang Tidak Bisa Kamu Dustakan!

Uncategorized

Lombok memang punya pantai yang keren-keren, dan jadi favorit untuk berlibur. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Ringgit Lombok, pantai yang memiliki pesona alam yang sungguh memikat. Kecantikannya bakalan bikin kamu sedikitpun tidak bisa mendustainya. Pantai ini hanya berjarak  sekitar 1 kilometer dari Pantai Pink. Tepatnya berada di Kecamatan Jawaru, Kabupaten Lombok Timur.

Pantai Tanjung Ringgit memiliki keistimewaan dengan pesona yang belum terjamah oleh dunia modern. Masih sangat alami. Kamu juga akan melihat banyak tanjung di Pantai Tanjung Ringgit Lombok ini. Tak hanya itu, ada yang unik lagi, kamu juga akan melihat ternak-ternak seperti kerbau yang sedang memakan rumput di padang rumput dekat pantai ini. Tentu kamu tidak akan melewatkan berfoto dengan keunikan alam yang tersaji dengan kerbau dan padang rumput. Karena pesona inilah yang sangat memikat wisatawan lokal maupun mancanegara, dan pastinya kamu juga bakalan terpikat.

Di Pantai Tanjung Ringgit kamu juga bisa menemukan sejarah. Ada peninggalan dari zaman Jepang, yaitu goa yang bisa kamu telusuri. Karena gelap jangan lupa bawa senter, ya! Kamu juga bisa melihat meriam peninggalan Jepang yang panjang ukurannya 5 meter. Tak hanya zaman Jepang, kamu juga akan menemukan peninggalan zaman Belanda yaitu bangunan mercusuar yang masih kokoh berdiri menantang laut.

Di Pantai Tanjung Ringgit, kamu memang tidak bisa berenang dan bersnorkling sebab ombaknya yang ganas. Tetapi, ombak itulah yang menjadi daya pikat pantai ini. Suara ombak yang menghantam tebing tinggi yang terjal sangat mendebarkan dan memikat. Kamu bisa duduk santai di tebing tinggi yang terjal ini. Dan sepuasnya bisa menatap keindahan Pantai Tanjung Ringgit dengan lautnya yang biru jernih. Kamu juga tidak boleh melewatkan, sebuah pohon surga yang menjadi favorit para pengunjung dan pengembala ternak untuk beristirahat.

Kalau haus kamu bisa mencoba air di sumur air tawar yang lokasinya dekat dengan bibir pantai. Ketika kamu ke pantai ini, karena fasilitasnya sangat minim, kamu harus mempersiapkan kebutuhanmu dari rumah. Seperti makanan, minuman, dan sebagainya. Dan lebih baik kamu bawa tenda, agar kamu bisa menikmati lebih lama suasana pantai ini, terutama keindahan sunset dan sunrisenya. Karena di penginapan yang paling dekat berada 3 kilometer, bernama Jeeva Beach Camp, tetapi harganya sangat mahal. Jadi, berkemah cara yang tepat ketika di pantai ini.

Untuk menuju lokasi kamu harus menempuh waktu 2 jam dari Kota Mataram dari Kota Praya. Tidak ada angkutan umum, jadi harus menggunakan kendaraan pribadi atau kamu bisa menyewa. Setelah satu jam perjalanan, jalan akan begelombang. Jangan lupa, gunakan GPS dan bertanya kepada penduduk setempat tentang lokasi Pantai Tanjung Ringgit, ya! Selamat berlibur!

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*