3 Cara Melakukan Root Android Tanpa Komputer (Semua Merek) Dengan Satu Klik

Uncategorized

Apa itu Root? Bisakah ponsel Android di-root? Bagaimana cara me-root Android tanpa komputer yang benar? 3 pertanyaan ini mungkin terlintas dalam pikiran ketika Anda mendengar kata ponsel Android. Apa itu Root? Root adalah proses yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan akses penuh ke sistem operasi Android di ponsel Anda. Selama ini mengakses semua fitur dan membuat penyesuaian pada ponsel Android seringkali dibatasi oleh sistem bawaan pabrikan.


Sistem operasi Android adalah sistem berbasis Linux dan Open Source. Ini berarti Anda dapat mengubah sistem operasi sesuai dengan keinginan pengguna. Hanya karena pabrikan HP memiliki satu tujuan dan satu hal lagi, maka akses ke ponsel Android terbatas. Proses membatasi akses pengguna untuk memodifikasi ponsel Android Anda biasa disebut Lock Bootloader. Nah, jika kami melakukan root pada ponsel Android Anda, kami akan membuka kunci Boot Booter Lock sehingga Anda dapat memiliki akses penuh ke semua fitur yang dimiliki Android.

Apakah rooting Android aman?
Salah satu alasan mengapa produsen ponsel memblokir akses ke semua fitur Android adalah keamanan. Jika akses root ke Android Hp terbuka, maka pengguna hanya dapat mengubah standar sistem keamanan pada ponselnya, sehingga mengakibatkan kerusakan total pada perangkat. Oleh karena itu, ponsel Android di-root, masa garansi akan berakhir secara otomatis, karena produsen ponsel tidak ingin bertanggung jawab atas kerusakan sistem yang disebabkan oleh “penipuan” pengguna.

Alasan lain mengapa produsen ponsel memblokir akses ke semua fitur Android adalah agar aplikasi bawaan ponsel itu dapat digunakan oleh pengguna. Aplikasi default, yang biasa disebut bloatware, memang terkadang menjengkelkan bagi beberapa pengguna. Alasannya adalah bahwa beberapa aplikasi implisit tidak benar-benar diperlukan dan sebagai gantinya mengambil banyak memori internal. Cara root pengguna memiliki akses penuh ke sistem operasi Android, mereka dapat dengan mudah menghapus aplikasi standar. Produsen ponsel tentu tidak ingin ini terjadi dan karena itu memblokir akses ke sistem operasi Android.

Jadi, jika kita melihat penjelasan di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa Android Root tidak aman. Jika Anda terus melakukannya, maka klaim garansi produk tidak akan berlaku dan jika ponsel Android Anda benar-benar rusak, Anda tidak dapat memperbaikinya lagi. Namun di sisi lain, jika root Android berhasil dijalankan, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat. Apa kelebihan Android root dan apa kerugiannya?

Kelebihan dan kekurangan Android Mobile Root
Sebelum membahas cara me-rooting ponsel Android Anda tanpa komputer, mari cari tahu manfaat rooting untuk ponsel Android Anda:
Keuntungan Root Android
Dapat menghapus aplikasi default. Seperti yang saya jelaskan di atas, aplikasi default yang tidak terlalu penting akan memuat kinerja ponsel. Aplikasi default akan memakan banyak ruang di memori internal dan RAM. Karena aplikasi default dilindungi oleh sistem operasi produsen Hp, maka root akan membuka proteksi, sehingga Anda dapat menghapus semua aplikasi default yang tidak perlu

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*